Founder Developer Property Syariah: Bisnis Syariah Hanya Bisa Tumbuh Ideal dalam Sistem Islam



TintaSiyasi.com-- Founder Developer Property Syariah, Ustaz Muhammad Rosyid Aziz menyebutkan bahwa bisnis syariah hanya bisa tumbuh dan berkembang secara ideal dalam sistem Islam.

"Bisnis syariah oleh pengusaha Muslim hanya bisa tumbuh ideal, berkembang ideal di habitat yang Islami, habitat syariah," ujar beliau dalam Tabligh Akbar Maulid Nabi 1442 H bertajuk 7 Multi Perspektif Keagungan Rasulullah SAW, Ahad (1/11/2020) di kanal Youtube Kaffah Channel.

Ia mengungkapkan, bisnis syariah yang dilakukan secara personal hari ini, seberapa hebatnya tak akan pernah bisa mencapai tarif ideal. Ia mengibaratkan, sebagaimana idealnya bisnis yang dilakukan oleh Rasulullah SAW dan para sahabat-sahabatnya.

Hal itu menurutnya dikarenakan kehidupan dalam sistem yang bukan Islam. "Habitat hari ini adalah habitat kapitalisme. Maka yang berkembang pesat hari ini adalah bisnis-bisnis ala kapitalisme. Dan itu wajar karena habitatnya," ungkapnya.

Ia menyampaikan bahwa pebisnis syariah tidak boleh hanya mencukupkan diri pada level bisnis saja. Menurutnya, perjuangan tidak hanya cukup bisnis itu berkah, halal, mendapat manfaat dan profit yang besar tetapi harus juga menyentuh di perubahan sistem.

"Oleh karena itu, ya arahkan perjuangan kita bukan hanya sekadar mengubah bisnis kita menjadi bisnis yang syariah sesuai dengan tuntunan Nabi. Tapi arahkan juga perubahan itu menjadi perubahan sistem, sehingga di sistem syariah itulah kemudian bisnis syariah ini bisa tumbuh, berkembang dan ideal sesuai harapan kita," pungkasnya.[] Rasman

Posting Komentar

0 Komentar