Aktivis 98 Sebut Demokrasi Akan Mati dengan Sendirinya


TintaSiyasi.com-- Terkait buku How Democracies Die yang viral diperbincangkan di sosial media, Aktivis 98 Agung Wisnuwardana menegaskan bahwa demokrasi akan mati dengan sendirinya. Ia mengajak agar umat Islam serius dalam mendakwahkan syariah Islam hingga terwujud khilafah. 

"Dengan cara seperti itulah demokrasi akan mati dengan sendirinya. Kita harus serius untuk menerapkan syariah Islam secara kaffah dalam naungan Khilafah," ujarnya kepada TintaSiyasi.com, Senin (23/11/2020).

"Dengan menerapkan aturan-aturan Allah SWT yang bersumber dari Al Qur'an dan sunnah. Maka kita tidak akan lagi tertipu oleh demokrasi dan tidak berada pada ambigu perspektif manusia," tambahnya.

Ia mengatakan bahwa sebagai seorang Muslim, harus melihat dengan baik permasalahan demokrasi ini. Beliau mengungkapkan bahwa permasalahan demokrasi ini bukan pada perkara cabangnya melainkan pada akarnya. 

Lebih lanjut ia mengungkapkan, problem akar dari demokrasi adalah kebebasan yang bisa memunculkan segelintir orang yang akan berkuasa untuk menguasai semuanya serta bertindak secara otoritarian.

"Nah, ketika problem demokrasi itu pada akarnya yaitu dengan adanya kebebasan dan tidak bisa mengenal baik dan buruk maka disinilah kita harus kembali pada aturan Allah SWT yang jelas mengetahui baik dan buruk buat manusia," pungkasnya. [] Rasman

Posting Komentar

0 Komentar