TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Advokat Ini Sebut Penahanan Gus Nur Karena Motif Arogansi Kekuasaan



TintaSiyasi.com--Menanggapi ketidak-jelasan penahanan Gus Nur untuk 20 hari pertama, Advokat Ahmad Khozinudin, S.H., sebagai Tim Penasihat Hukum Gus Nur mengungkapkan motif penahanan lebih ke arah arogansi kekuasaan.

"Penahanan yang dilakukan, juga lebih kuat pada motif arogansi kekuasaan. Penahanan yang oleh KUHAP (pasal 21) dibatasi pada alasan limitatif, yakni adanya kekhawatiran Tersangka akan lari, menghilangkan bukti atau melakukan pidanat kembali, tak lagi menjadi sandaran objektif," tuturnya kepada TintaSiyasi.com, Jumat (13/11/2020).

Ia menjelaskan, meskipun di media penyidik mengabarkan akan segera melimpahkan perkara, tim kuasa hukum dari LBH Pelita Umat hingga hari ini tak kunjung diberikan informasi kelengkapan berkas.

Padahal pihaknya telah mengajukan jaminan. "Bahkan ada jaminan dari para ulama, keluarga tokoh nasional hingga anggota DPR RI yang menjamin Gus Nur tidak akan lari, tidak akan hilangkan barang bukti, tidak akan melakukan kejahatan, dan akan kooperatif menjalani pemeriksaan, tak digubris penyidik," pungkasnya.[] Ika Mawarningtyas

Posting Komentar

0 Komentar