TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Ustaz Ismail Yusanto Bongkar Komunisme Sekarang Jauh Lebih Berbahaya



TintaSiyasi.com-- Menanggapi isu Partai Komunis Indonesia (PKI) yang sebagian orang menganggap sudah tiada, Ustaz Ismail Yusanto menilai partai komunis sekarang lebih berbahaya.

"Bahaya partai komunis sekarang itu lebih besar karena dia memiliki double kekuatan," ungkapnya dalam Kajian Online Fokus, Ahad (4/10/200) di Kanal Youtube Fokus Khilafah Channel.

Ia menyatakan, bahaya komunisme sekarang lebih besar karena memiliki dua kekuatan, di satu sisi dia komunis namun di sisi lain dia borjuis. "Jadi komunis yang sekarang ini bukan lagi komunis yang proletar tapi sudah komunis borjuis," ungkapnya.

Menurut Ismail, para penganut komunisme sekarang tidak lagi seperti yang dulu. "Sekarang kekuatannya berlipat dan lebih berbahaya karena kepekaan terhadapnya menjadi berkurang," jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa ideologi komunisme di Indonesia sekarang diejawantahkan ke dalam kerangka politik menjadi sekularisme radikal.

"Dari sisi komunisme, kapitalisme kan lawan ideologinya sebenarnya, tapi secara pragmatis saya kira mereka itu menghalalkan segala cara," pungkasnya.[] Rasman

Posting Komentar

0 Komentar