Sekjen MUI: Bukti Cinta Nabi adalah Mentaati dan Melaksanakan Perintahnya



TintaSiyasi.com-- Sekjen MUI (Sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesia) KH. Nadjamuddin Ramly menyebutkan bahwa bukti cinta kita kepada Rasulullah Muhammad Saw adalah dengan mentaati dan melaksanakan perintah yang dibawanya.

"Mencintai Rasulullah Muhammad Saw tidak hanya dengan sekedar cinta, tetapi juga mempraktekkan dan melaksanakan amar (perintah) baginda Rasulullah saw melaui Al-Qur'an dan as Sunnahnya," tuturnya dalam Peringatan Maulid Nabi 'Cinta Nabi Cinta Syariah', Cinta Nabi SAW: Tegakkan Syariah, Wujudkan Keadilan, Lenyapkan Kezaliman, Kamis (29/10/2020) secara daring.

Ia menegaskan umat Islam harus benar-benar mengimplementasikan ajaran Islam yang dibawa oleh Rasulullah saw sebagai wujud dari penegakan Syariah Islam. 

"Maka dengan demikian, pada peringatan Maulid Rasulullah Muhammad saw ini. Umat Islam Indonesia harus berkata tegas dan tidak bersetuju dengan pranata-pranata yang dipraktikkan dalam perlakuan-perlakuan kezaliman yang dipertontonkan," tegasnya.

Ia mengajak kepada kaum muslimin untuk mengambil hikmah pada peringatan Maulid Nabi 1442 H kali ini dengan pencerahan keimanan dan ketakwaan agar kita bisa syariah Islam di kehidupan keluarga, masyarakat dan negara.

"Dengan demikian peringatan maulid Rasul ini betul-betul terinternalisasi inti sarinya, kebernasannya dan pencerahannya dalam lubuk hati yang paling dalam," pungkasnya.[] Rasman

Posting Komentar

0 Komentar