Prof. Suteki: Jika Sistem Khilafah Buruk, Mengapa Diterapkan Khulafaur Rasyidin? Mikir!



TintaSiyasi.com-- Menanggapi pernyataan Haedar Nashir yang menyatakan bahwa 'dalam konteks Indonesia sistem khilafah sudah tertolak', Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Negeri Diponegoro Prof. Dr. Suteki, S.H., M.Hum., mengajak warganet untuk berpikir. 

"Jika sistem kekhalifahan buruk mana mungkin diterapkan oleh para Khulafaur Rasyidin?" cuitnya, Senin (19/10/2020) di akun Twitter miliknya @sutekov.

Menurutnya, dulu Islam juga tertolak di Mekkah. Namun, bukan berarti Islam itu buruk. "Dulu Islam juga Tertolak di Mekkah. Apakah berarti Islam buruk?" ungkapnya.

Jika alasan penolakan khilafah, karena plural. Sekali lagi ia mengajak warganet untuk berpikir bahwa tidak ada masyarakat yang homogen. "Jika alasan ditolak karena kita plural, adakah masyarakat yang homogen?" ujarnya.

Berikut ini cuitan Prof. Suteki dalam akun @sutekov:

Khilafah Tertolak di Indonesia (Haedar N). Suteki bilang: "Dulu Islam juga Tertolak di Mekkah. Apakah berarti Islam buruk? Jika sistem kekhalifahan buruk mana mungkin diterapkan oleh para Khulafaur Rasyidin?" Jika alasan ditolak karena kita "plural", adakah masyarakat yang homogen?" #Miker. [] Achmad Mu'it

Posting Komentar

0 Komentar