TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Pegiat Media Sosial Ungkap Twitter Ukuran Utama Isu yang Menjadi Tren Populer




TintaSiyasi.com-- Pegiat Media Sosial Liza Burhan menilai Twitter menjadi salah satu ukuran utama dalam mencari tren populer sebuah isu baik nasional maupun internasional. 

"Hingga saat ini Twitter menjadi sumber terkuat naiknya sebuah opini atau trending topict yang sedang panas dalam perbincangan masyarakat, baik itu trending topict nasional maupun secara internasional," ujarnya dalam acara Seputar Obrolan Keren (SOBEK) #5, Rabu (30/9/2020) yang diadakan Cretor Nulis, secara daring.

Liza memberi contoh opini khilafah yang menjadi perbincangan warganet di Twitter hingga kini, baik yang pro maupun yang kontra khilafah. "Maka di sinilah perlunya peran dari penggagas ide khilafah ini untuk terus mempertahankan, bahkan meningkatkan opini khilafah tersebut agar terus menjadi topik utama dalam perbincangan pengguna media sosial Twitter," bebernya.

Menurutnya ada dua alasan utama mengapa animo pengemban dakwah dalam menggunakan Twitter sebagai sarana dakwah media sosial masih rendah dibanding media sosial lain. Pertama, kurangnya pengetahuan mereka tentang dampak opini dakwah di media sosial melalui Twitter.

Ia mengungkapkan perlunya kesadaran, konsisten dan optimis para pengemban dakwah untuk membangun opini dakwah melalui Twitter. "Padahal seperti yang kita ketahui Twitter mempunyai peran besar sebagai sumber tren populer topik sebuah opini atau perbincangan," tegasnya.

Kedua, kendala teknis, menurutnya masih banyak pengemban dakwah merasa kesulitan dalam mengoperasikan media sosial Twitter. "Di sisi lain, seringnya mereka menghadapi kendala akibat dari tindakan otoritas Twitter seperti pemblokiran atau penonaktifan akun yang akhirnya membuat mereka merasa mati langkah dan terhenti pula kemauannya kembali untuk aktif memakai Twitter," pungkasnya.[] Rasman

Posting Komentar

0 Komentar