Kuasa Hukum Gus Nur akan Menempuh Pra Peradilan, ini Alasannya!



TintaSiyasi.com-- Merasa ada ketidaksesuaian dalam proses penangkapan, kuasa hukum Gus Nur akan menempuh pra peradilan berdasarkan beberapa alasan.

"Jadi pertama, kami sangat menyayangkan penangkapan itu pada tengah malam, di saat orang lagi sedang tidur, tentu proses ini saya pikir tidak wajar, kenapa tidak kemudian siang hari saja pada saat orang lain sudah bangun?begitu ya," papar Candra Purna Irawan, S.H., M.H., dalam acara Apa Kabar Indonesia Malam, Ahad (25-10-2020) di TVOne.

Ia menjelaskan, penangkapan hanya berbekal surat penangkapan dan surat terima barang bukti. "Yang kedua, pada saat proses penangkapan berdasarkan keterangan dari klien kami hanya ditunjukkan surat penangkapan dan surat terima barang bukti," jelasnya.

Selanjutnya ia memprotes atas hal itu, seharusnya sebelum dilakukan penangkapan, aparat terlebih dahulu melakukan klarifikasi dan pemeriksaan. Namun ia mengatakan, aparat tidak melakukan itu.

"Yang ketiga, kami protes itu ya, semestinya beliau dipanggil terlebih dahulu, untuk dimintai klarifikasi, kemudian diperiksa, begitu ya, setelah diperiksa, silahkan selanjutnya kalau mau ditingkatkan, cuman itu tidak dilakukan," tegasnya. 

Ia benar-benar menyayangkan, pemeriksaan terhadap kliennya dilakukan setelah penangkapan. "Jadi, beliau diperiksa setelah ditangkap dan dibawa ke mabes polri," pungkasnya.[] Dewi Srimurtiningsih

Posting Komentar

0 Komentar