Intelektual Muslim: Hambatan Berbisnis Terbesar di Indonesia adalah Korupsi




TintaSiyasi.com-- Intelektual Muslim Prof. Dr. -Ing. H. Fahmi Amhar mengungkapkan hambatan berbisnis paling besar di Indonesia adalah korupsi. "Ternyata di Indonesia ini hambatan berbisnis paling besar adalah korupsi," ujarnya dalam FGD #8: Omnibus Law dalam Pandangan Ideologis, Membaca Ulang Masa Depan Bangsa, Sabtu (24/10/2020) di kanal YouTube Forum Doktor Muslim Peduli Bangsa.

Hal itu ia ungkapkan sesuai dengan hasil kajian dari World Economic Forum 2019 yang menempatkan korupsi sebagai penghambat utama berbisnis di indonesia.

Lebih lanjut, ia mengatakan, UU Omnibus Law Cipta kerja lahir karena cara berpikir pemerintah yang ingin menggenjot pertumbuhan ekonomi sebesar-besarnya. Padahal menurutnya, Indonesia memiliki pertumbuhan penduduk yang cukup besar.

"Jadi pemerintah berpikir masalah yang besar itu adalah paraturan perundang-undangan. Jadi, kalau menurut kajian tadi itu masalah terbesar itu adalah korupsi, maka dianggap korupsi ini karena perundang-undangannya terlalu banyak," pungkasnya.[] Rasman

Posting Komentar

0 Komentar