Dr. Ichsanuddin Noorsy: Nabi Muhammad Benar dan Tak Ada yang Mampu Gagalkan Ucapannya


TintaSiyasi.com-- Pakar Ekonomi Dr. Ichsanuddin Noorsy, BSC, S.H., M.Si., membeberkan, Nabi Muhammad Saw mampu membuktikan apa yang beliau bawa adalah benar dan tidak ada yang mampu menggagalkan ucapannya.

"Nabi Muhammad Saw mampu membuktikan bahwa apa yang beliau bawa adalah benar. Sampai hari ini tak ada yang mampu menggagalkan ucapan atau kebenaran yang disampaikan Rasul. Bukan seperti pemimpin saat ini yang penuh kebohongan. Dan menjadikan sulit menilai kebenaran sesuatu," ungkapnya saat bertestimoni dalam Gelaran Akbar Maulid Nabi "Tegakkan Syariah, Wujudkan Keadilan, Lenyapkan Kezaliman," Kamis (29/10/2020), di laman maxbuzz.co dan kanal Youtube Kaffah Channel. 

Ia mengutip pertanyaan dalam Majalah Time (15/7/1974) yang ditujukan bagi pembacanya, "Siapakah pemimpin yang paling besar yang paling berpengaruh di dunia?"

Menurutnya, pertanyaan tersebut menuai perdebatan panjang dan tidak jua menghasilkan kesimpulan, hingga muncul nama Rasulullah Muhammad Saw. 

"Setelahnya, muncul buku Michael Hart berjudul 100 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia. Meski digugat banyak kalangan yang tak setuju, namun Michael Hart mampu menjawab bahwa Nabi Muhammad terbukti menjadi pemimpin besar dan paling berpengaruh di dunia," tegasnya. 

Ia menuturkan, setidaknya ada tiga hal yang membuktikan kebesaran Rasulullah Saw sebagai sosok pemimpin sebagai berikut.

Pertama, yang awalnya hanya dikuti empat orang, kini pengikut Muhammad Saw milyaran manusia. Kedua, Muhammad Saw senantiasa melindungi pengikut dan kaumnya. Ketiga, keputusan Rasulullah Saw tegas dan jelas.

"Tiga hal ini menunjukkan bahwa Nabi Saw memiliki satu karakter khas. Pemikiran diwujudkan dalam tindakan. Bukan omong kosong atau hoaks. Ini adalah hal penting bagi seorang pemimpin," pungkasnya. [] Reporter: Puspita Satyawati, Editor: Ika Mawar

Posting Komentar

0 Komentar