TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Dr. Fahmy Lukman, M. Hum.: Islam Solusi Problematika Masyarakat dan Bangsa Indonesia


TintaSiyasi.com-- Direktur Institute of Islamic & Development Inqiyad Dr. Fahmy Lukman, M.Hum., meyakini Islam adalah solusi problematika masyarakat dan bangsa Indonesia atas persoalan negeri yang semakin banyak dan tidak kunjung selesai.

“Allah mengingatkan kita, 'Barangsiapa yang kemudian mereka berpaling dari Al-Qur’an, maka Allah akan berikan kehidupan bagi mereka kehidupan yang sempit' dan kesempitan itu terasa dalam konteks kehidupan sehari-hari, persoalan-persoalan itu semakin lama semakin  banyak dan tidak selesai, padahal Islam itu adalah rahmatan lil alamin, saya kira dalam konteks itulah Islam adalah solusi problematika masyarakat dan bangsa kita cintai ini,” ujarnya dalam acara FGD Doktor Muslim: Menimbang Dampak UU Omnibus Law (Ideologi Politik Ekonomi Sosial Budaya Pertahanan dan Keamanan), Sabtu (10/10/2020) melalui kanal youtube Forum Doctor Muslim Peduli Bangsa.

Menurutnya, pangkal dari problematika negeri ini adalah ideologi kapitalisme sekulerisme liberalisme yang sudah mengkooptasi seluruh aspek-aspek kehidupan. “Saya melihat bahwa ideologi kapitalisme ideologi sekulerisme kemudian juga liberalisme, sudah mengkooptasi aspek-aspek kehidupan masyarakat dan bangsa ini,” paparnya.

Bahkan menurutnya, seluruh produk undang-undang termasuk juga UU Cipta Kerja merupakan dampak ideologi tersebut. “Dampak dari aspek itu kita lihat pada berbagai macam undang-undang yang ada termasuk juga kemudian undang-undang yang terkait dengan cipta kerja,” jelasnya.

Baginya ideologi kapitalisme sangat berseberangan dengan bangsa Indonesia yang agamis. “Ideologi kapitalisme liberalisme ini merupakan ideologi yang tentu saja berseberangan dengan apa yang terdapat dalam diri bangsa Indonesia dan juga budaya bangsa Indonesia yang agamis,” tegasnya.

Oleh karena itu, ia menawarkan Islam sebagai satu-satunya solusi. “Dalam konteks ini pula saya ingin menawarkan bahwa tidak ada cara lain kecuali Islam adalah solusinya,” pungkasnya.[] Dewi Srimurtiningsih

Posting Komentar

0 Komentar