TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Aktivis 98 Ungkap Empat Alasan Utama UU Omnibus Law Cipta Kerja Harus Ditolak



TintaSiyasi.com-- Pengesahan UU Cipta Kerja Omnibus Law mendapat penolakan dari berbagai kalangan, Aktivis 98 Agung Wisnuwardana mengungkapkan empat alasan penting alasan UU Cipta Kerja harus ditolak.

"Paling tidak ada 4 alasan kenapa kita semua, seluruh rakyat Indonesia harus menolak dengan keras terkait disahkannya UU Omnibus Law Ciptaker," tegasnya kepada TintaSiyasi.com, Sabtu (10/10/2020).

Empat alasan itu menurutnya, pertama, UU Omnibus Law Ciptaker ini sejatinya adalah cipta investasi bukan cipta kerja. "Oleh karena itu UU ini hanya akan memberikan karpet merah kepada para investor," ungkapnya.

Kedua, UU Omnibus Law Ciptaker ini bernafaskan liberalisme , nampak jelas di dalam semua bidang. "Apakah itu migas, minerba, pertanian, perikanan, pertanahan perizinan dan upah buruh pun dibikin murah," bebernya.

Ketiga, UU Omnibus Law Ciptaker ini bernafaskan sentralistik oligarki, sentralistik karena sebagian besar kewenangan ditarik ke pusat. "Dan bahayanya oligarki karena kita tahu rahasia umum bahwa politik di negeri ini itu oligarki. Para cukong , para oligarki itulah yang mengendalikan politik di negeri ini," ujarnya.

Keempat, karena bertentangan dengan Islam dan hukum Allah SWT. Ia mengungkapkan liberalisme, kapitalisme, itu haram hukumnya dalam Islam.  "Apabila ini akan dilaksanakan maka yang muncul adalah kemafsadatan, kerusakan dan dharar di berbagai tempat," tambahnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar segera meninggalkan paham liberalisme dan kapitalisme serta segera menegakkan syariah Islam dalam kehidupan.[] Rasman

Posting Komentar

0 Komentar