TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Ustaz Tengku Zulkarnain: Sertifikasi Da'i Tidak Perlu, kecuali Mau Menekan Da'i

foto: Ustaz Tengku Zulkarnain


Tintasiyasi.com --Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Ustaz Tengku Zulkarnain menganggap rencana sertifikasi da'i oleh Menteri Agama Fachrul Razi tidak diperlukan. Ia menduga sertifikasi da'i bisa digunakan untuk menekan para da'i.

"Guru agama mau disertifikasi silakan. Soalnya guru tersertifikasi memang mengajar dan mendapat tunjangan dari negara.
Da'i bukan mengajar. Dia hanya mengajak, dan tidak mendapatkan gaji dari negara. Sampai di sini bisa paham?
Sertifikasi da'i tidak perlu kecuali mau menekan da'i...,” cuit Ustaz Tengku dalam akun Twitternya @ustadtengkuzul, Ahad (6/9/2020).
https://twitter.com/ustadtengkuzul/status/1302406894405988353?s=19

Ia juga mempersilahkan guru agama jika mau disertifikasi. Karena, guru mengajar dan mendapat tunjangan dari negara, berbeda dengan da'i. Menurutnya, da'i hanya mengajak kepada Islam.

Sebelumnya, Ustaz Tengku Zulkarnain juga memberikan dua alasan mengapa menolak program sertifikasi da'i pada akun Twitter @ustadtengkuzul, Sabtu (5/9/2020), "Sekretaris Jendral MUI, Wasekjen MUI menyatakan secara tegas kami menolak sertifikasi da'i yang akan dilakukan oleh Kemenag RI.
 Pertama , Kemenag tidak punya hak atas itu. Kedua , hal itu akan membuat seluruh da'i yang jumlahnya puluh juta orang tidak bisa dakwah karena di- sweeping di mana-mana https://t.co/mw9EHF8OAm. []

Posting Komentar

0 Komentar