TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Ustaz Ismail Yusanto: Tetap Pilkada di Tengah Wabah Akibat Kepemimpinan yang Lemah dengan Perspektif yang Salah



TintaSiyasi.com-- Kebijakan pemerintah yang tetap akan mengadakan Pilkada di tengah wabah, menurut Ustaz Ismail Yusanto akibat negeri ini dipimpin oleh kepemimpian yang lemah dengan perspektif yang salah.

"Saya pikir ini satu kenyataan yang sangat menyedihkan ya, bagaimana kita dipimpin oleh kepemimpinan yang lemah juga dengan perspektif yang salah gitu," ungkapnya dalam acara Pilkada Maut: Syahwat Politik atau Nyawa Rakyat? Ahad (27/9/2020) di kanal Youtube Fokus Khilafah Channel.

Menurutnya, ketidakmampuan mengendalikan virus dengan tanda angka yang terinfeksi turun serta lemahnya pengendalian 3M (mencuci tangan, menjaga jarak dan mengenakan masker) dan 3T (testing, tracing dan treatment) merupakan kombinasi bahkan komplikasi kepemimpinan yang lemah dan perspektif yang salah.

"Saya kira yang ada sekarang ini sudah merupakan kombinasi bahkan komplikasi karena lemahnya kepemimpinan dan yang satu lagi adalah soal perspektif, soal paradigma," ujarnya.

Ia juga mengingatkan sikap denial (pengingkaran terhadap kebenaran) yang terjadi pada kepemimpinan saat ini, "angka yang sepuluh ribu itu, kan dulu juga disepelekan, karena ini kan baru 500," bebernya.

Bahkan, Ia memperjelas adanya perspektif yang salah karena bertumpu pada materialistik kapitalistik yang menganggap nyawa manusia sekadar statistik. "10 ribu, ayo.. 10 ribu dari 270 juta orang, jadi selalu begitu, bukan penghargaan kepada single person, kalau Qur’an tadi kan penghargaan kepada satu orang, kalau ini hanya dipandang satu orang itu sebagai statistik," jelasnya.

Menurutnya, itulah pangkal seluruh problematika yang muncul. "Jadi perspektif ini, paradigma seperti itu, yang ada ini hari, saya kira ini kelemahan mendasar atau pangkal dari seluruh problematika yang ini hari muncul," pungkasnya.[]

Reporter: Dewi Srimurtiningsih

Posting Komentar

0 Komentar