TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Sekuel Film JKdN, Coming Soon?


TintaSiyasi.com-- Film dokumenter Jejak Khilafah di Nusantara (JKDN) kemungkinan akan dibuatkan sekuelnya, bocoran ini keluar langsung dari sang Sutradara Nicko Pandawa.
 
"Nah nanti, mungkin di film berikutnya kita angkat dari abad ke-17 sampai ke-20," ujarnya saat menjadi narasumber pada acara Focus Group Discussion (FGD) bertajuk Sejarah dan Kekuasaan: Menyemai Perubahan di Tengah Politik Oligarki Korporatif, Ahad (13/9/2020) secara daring di akun Youtube Rayah TV.

Menurutnya, meskipun film JKDN sebelumnya diblokir, ia mengakui tidak takut bila nanti penayangan sekuelnya akan diblokir kembali, "Ngapain takut? Jalanin aja," tegasnya. 

Nicko mengakui semangatnya untuk membuat film ini muncul dari sebuah semangat dakwah demi generasi saat ini agar dapat mengetahui kebenaran sejarah masa lalu.

"Berangkat dari semangat, sebuah semangat dalam berdakwah. Dalam menyampaikan sebuah kebenaran, sebuah fakta sejarah yang ada di masa lalu untuk disampaikan ke generasi hari ini," jelasnya.

Menurutnya, ini penting untuk membentuk sebuah identitas generasi, "sejarah merupakan alat yang sangat berguna untuk membentuk sebuah identitas generasi," lanjutnya.

Ia menyadari betul, generasi muslim saat ini telah kehilangan identitasnya. "Generasi muslim hari ini, di Indonesia khususnya, dan dunia umumnya, itu mengalami sebuah masa-masa krisis identitas," pungkasnya. []

Reporter: Saptaningtyas
Editor: Dewi Srimurtiningsih

Posting Komentar

0 Komentar