TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Pengamat Sosial Politik: Ada Motif di Balik Serangan Terhadap Ulama

Foto: Iwan Januar, Pengamat Sosial Politik


TintaSiyasi.com-- Pengamat sosial politik Iwan Januar menilai bahwa ada pola dan motif tertentu di balik serangan terhadap ulama.
"Kalau sekali dua kali, kita bisa mengatakan itu kebetulan, tapi bila sudah berkali-kali, berarti ada pola dan motif tertentu," ujarnya kepada TintaSiyasi.com, Senin (14/09/2020).

Beliau heran, mengapa penyerangan terhadap ulama yang dilakukan oleh orang gila terjadi berkali-kali dan sasarannya tokoh agama Islam. "Ini yang banyak dipertanyakan oleh umat yang cinta pada agama dan ulama, kalau orang gila lalu kenapa terjadi berkali-kali dan sasarannya khusus tokoh agama Islam?" tanyanya.

Ia menyayangkan, di negeri mayoritas muslim, tokoh-tokoh muslim dan para ulama justru kurang mendapat perlindungan dan keamanan. "Pantas bila umat bertanya mengapa kaum muslimin dan tokoh-tokoh mereka diperlakukan seperti itu? Mengapa bukan bandar narkoba, koruptor, atau penista agama yang jadi sasaran. Mengapa ulama?," ujarnya.

Ia menduga sepertinya tidak ada upaya serius dalam mendalami serangkaian kasus serangan ini. "Umat melihat belum ada investigasi serius terhadap serangkaian serangan ini, padahal pola serangannya begitu nyata," pungkasnya.[] 


Reporter: Achmad Mu'it

Posting Komentar

0 Komentar