Karena Memperjuangkan Islam, Puluhan Ulama Bela Despianoor




TintaSiyasi.com-- Karena yang dilakukan Despianoor bukanlah tindakan kriminal, puluhan ulama bela Despianoor dalam sidang ke-3, dengan agenda tanggapan Jaksa Penuntut Umum, atas eksepsi yang diajukan tim kuasa hukum Despi, Kota Baru, Selasa (02/09/2020).

“Andaikan yang dilakukan Despianoor adalah sebuah kriminal, seperti korupsi, narkoba, tidak mungkin kami hadir di sini. Tapi justru karena yang diperjuangkannya adalah dakwah, amar makruf nahi mungkar, maka kami ikut terketuk hatinya, untuk memberikan pembelaan kepada saudara Despianoor,” tegas pendiri Pondok Pesantren Darul Inqilabi, Martapura Guru Abdul Hafiz  saat diwawancarai awak media di sela pembacaan istigasah dadakan yang digelar di halaman samping Kantor Pengadilan Negeri Kelas II Kotabaru.
Istigasah yang diisi zikir dan salawat dilantunkan sebagai aksi solidaritas atas kasus yang dihadapi Despi. 

Guru Abdul Hafiz rela menempuh 200 kilometer lebih jalur darat dan menyeberangi selat, untuk ikut membela pembebasan Despi.

Janif Zulfiqar, S. H., S.I.P., M.Si., kuasa hukum Despi menegaskan bahwa kliennya tidak bersalah, karena dakwaan dianggap tidak jelas dan pasal yang dikenakan sudah kedaluwarsa.
“Harapan kami, dakwaan ini batal demi hukum, karena luar biasa fatal. Ya, harus dibatalkan,” pungkasnya.[]

Reporter: Ika Mawar

Posting Komentar

0 Komentar