TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

JKdN Diblokir K-Pop Diangkat, Pengamat: Minder dan Fobia terhadap Agamanya Sendiri



TintaSiyasi.com-- Menanggapi film dokumenter sejarah Jejak Khilafah di Nusantara (JKdN) yang diblokir saat pemutaran perdananya  dan pengangkatan budaya K-Pop sebagai inspirasi budaya saat ini, Pengamat Sosial Politik Iwan Januar melihat itu gambaran umat Islam yang minder dan fobia dengan agamanya sendiri, sementara dengan sesuatu yang tidak ada akar budayanya ingin dimunculkan.

"Ini suatu keprihatinan kita dan mudah-mudahan kaum Muslimin tetap sadar dengan akar budayanya, sadar akar sejarahnya. Kemudian memperjuangkan akar budayanya dan akar sejarahnya, tidak terbawa dengan arus," tuturnya pada Kabar Malam, Senin (21/9/2020) di kanal Youtube Khilafah Channel.

Ia mengatakan kaum Muslim harus muncul sebagai negara pemenang, percaya diri dan yakin dengan budaya dan agama sendiri yaitu Islam. "Karena apa yang datang dari asing, sekalipun kelihatan gemerlap tapi ternyata di dalamnya itu banyak persoalan-persoalan sosial, politik dan sebagainya, termasuk dalam masalah K-Pop ini," tutupnya.[]

Reporter: Rasman

Posting Komentar

0 Komentar