TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Iffah Ainur Rochmah: Kerudung, Konsekuensi Seorang Muslimah Bukan Pengekangan



TintaSiyasi.com-- Dianggap pemakaian kerudung usia dini adalah pengekangan oleh kaum liberal dalam video berdurasi 2 menit yang diunggah akun Twitter @dw_indonesia, Jumat (25/9/2020). Aktivis Muslimah Iffah Ainur Rochmah memberi komentarnya bahwa kerudung adalah konsekuensi seorang Muslimah, bukan pengekangan.

“Memakai busana Muslimah, jilbab misalnya, maka ini adalah cara melatih anak untuk taat, melatih anak untuk memiliki pemahaman terhadap konsekuensinya sebagai seorang hamba,” terangnya pada TintaSiyasi.com, Ahad (27/9/2020).

Menurutnya, karena dalam pandangan agama yaitu Islam, memang orang tua itu harus mendidik anak-anaknya untuk mengenal Allah SWT sedini mungkin.

"Coba kita baca Qur'an surat Luqman, surat itu adalah surat yang sarat sekali dengan dorongan, bahkan perintah pada masa-masa awal usia dini usia. Kemudian pada perintah agar orang tua tetap bertanggung jawab terhadap anak-anaknya dengan mengenalkan anak-anak kepada Sang Pencipta," bebernya.

Menurutnya, pendekatan yang diperintahkan Islam adalah pendekatan mensyukuri, mengenalkan dan mencintai nikmat Allah. 

"Hal yang wajar, bukan hal yang akan memaksa kepada anak atau memberatkan anak saat kemudian orang tua itu mengajarkan, melatih, membiasakan anak-anak  melaksanakan perintah-perintah Allah," sanggahnya.

Ia juga memaparkan, saat anak-anak sudah dilatih dan diajarkan memakai busana Muslimah karena rasa syukurnya dan menyadari tubuhnya ciptaan Allah tentu akan menggunakan tubuh atau badan ini untuk ketaatan, kebaikan dan menyebarkan kemaslahatan.

"Kalau anak-anak kita biasakan sekaligus kita juga menanamkan, mengajarkan dan memberikan pemikiran Islam kepada anak-anak. Maka mereka akan bisa memahami kebiasaan yang sudah mereka dapatkan sejak kecil dan menjadi sebuah kenikmatan dan seterusnya," pungkasnya.[]


Reporter: Liza Burhan

Posting Komentar

0 Komentar