TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Founder Bengkel Istri: Cegah KDRT Butuh Keimanan yang Tinggi dan Kecerdasan Spiritual

Foto: Asri Supatmiati, sumber Instagram

 
TintaSiyasi.com-- Terkait maraknya kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) baik antara suami dengan istri atau orang tua dengan anak, Founder Bengkel Istri Asri Supatmiati mengingatkan butuh keimanan yang tinggi dan kecerdasan spritual guna mencegah terjadinya KDRT.

"Nah, tentunya jangan lupakan bahwa semua itu membutuhkan kondisi keimanan yang tinggi atau kecerdasan spritual. Artinya, pedoman dalam mewujudkan rumah tangga semata-mata adalah dalam rangka mencapai ridha Allah, dalam rangka untuk ibadah," tuturnya kepada TintaSiyasi.com, Sabtu (19/9/2020).

Menurutnya, keduanya (suami dan istri) harus  berpegang teguh kepada Allah dalam ujian seberat apa pun, apalagi di era pandemi sekarang. "Baik suami atau pun istri banyak-banyaklah berserah pada Allah berdoa dan memohon dijauhkan dari godaan setan dalam mengatur rumah tangga," ungkapnya.

Ia memaparkan karena setan ini betul-betul sangat kuat godaannya dalam menguji rumah tangga, apalagi seorang istri (perempuan) mudah stres itu setan sangat mudah sekali mempengaruhi dengan meniupkan hal-hal yang negatif dalam pikirannya.

"Sehingga apa yang terjadi? Ketika istri stres, mudah melampiaskannya, dan anak yang menjadi korban dan sasaran," jelasnya.

Ia mengajak agar banyak-banyak berzikir, berdoa, dan curhat sama Allah, dan memohon betul-betul perlindungan kepada Allah SWT supaya dihindarkan dari tindakan-tindakan yang tidak sesuai dengan aturan dan larangan-Nya, termasuk melakukan kekerasan. 

"Ketika kita sudah stres menghadapi anak yang susah diatur, segera istighfar, segera mengendalikan diri, segera berwudhu bersujud pada Allah SWT," pungkasnya.[]


Reporater: Ika Mawarningtyas

Posting Komentar

0 Komentar