TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Asri Supatmiati: Butuh Peran Negara Cegah KDRT dan Menciptakan Keluarga Agar Tidak Stres

foto: Asri Supatmiati, sumber Instagram


TintaSiyasi.com-- Asri Supatmiati Founder Bengkel Istri dan KIS (Komunitas Istri Strong) angkat bicara terkait maraknya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang banyak terjadi baru-baru ini. Menurutnya, negara harus mengambil peran mencegah terjadinya KDRT dan menciptakan keluarga tidak stres ketika menghadapi masalah yang menimpa keluarganya.

"Kita juga berharap dari peran negara untuk menciptakan dan mendukung supaya keluarga-keluarga ini menjadi keluarga yang tidak stres," tegasnya kepada TintaSiyasi.com, Sabtu (19/9/2020).

Ia menekankan perlu peran negara dalam hal kebijakan agar meringankan beban ekonomi dan membenahi kurikulum pendidikan, sehingga keluarga tidak kesulitan dan stres.

"Misalnya, peran negara dalam menciptakan lapangan kerja dan mewujudkan penghasilan yang layak bagi keluarga. Kemudian sistem kurikulum pendidikan yang layak era daring dan mudah diaplikasikan, sehingga tidak membuat rumah tangga yang sudah banyak sekali masalah ini menjadi rumah tangga yang penuh dengan beban masalah," bebernya.

Selanjutnya, ia mengajak untuk mendukung pemerintah segera menciptakan kebijakan yang tidak menambah beban keluarga.

"Jadi tetap ada peran (negara) juga dari sub sistem yang harus kita support yaitu kita harus dukung dari faktor kebijakan," pungkasnya.[]

Reporater: Ika Mawarningtyas

Posting Komentar

0 Komentar