Anton Permana: Ada Kekuatan Besar Berupaya Bolak-balikkan Fakta Sejarah PKI



TintaSiyasi.com-- Menanggapi isu sejarah dan kebangkitan neo-PKI, Dr. (Cand) Anton Permana, Tan Hana Dharma Mangrwa ada kekuatan yang berupaya membolak-balikkan fakta sejarah kelam PKI.

"PKI itu adalah sejarah kelam bagi bangsa ini, namun sekarang ada sebuah kekuatan berupaya untuk membolak-balikkan sejarah ini," ujarnya dalam Focus Group Discusion (FGD) Pusat Kajian dan Analisis Data (PKAD)#10, Sabtu (26/9/2020) di kanal Youtube Pusat Kajiandan Analisis Data (PKAD). 

Ia mengungkapkan upaya membolak-balikkan fakta sejarah ini mereka lakukan secara sistematis, seperti penghapusan sejarah dari kurikulum. "Karena upaya yang sistematis mereka ini, kita butuh perjuangan bersama-sama untuk menyadarkan umat. Kita harus satu pendapat, bahwasanya musuh utama kita hari ini PKI baru. Mereka sudah bagkit lagi, baik secara strateginya, identifikasi gerakannya," tegas Anton.

Lebih lanjut, ia membeberkan upaya kebangkitan PKI di masa reformasi, yaitu PKI membonceng melalui reformasi, untuk bagaimana meruntuhkan orde baru yang jadi momok bagi mereka. 

"Nah secara sistematis setelah reformasi bergulir, mereka amandemen UUD 1945, mereka pisahkan TNI-POLRI, mereka pisahkan pusat dengan daerah dan mereka buat momok ABRI atau orde baru itu begitu momok yang sangat menakutkan," bebernya.

"Jadi untuk menyikapi masalah PKI ini kita enggak bisa normatif. Karena ini adalah sebuah gerakan intelijen jadi melawannya pun harus dengan kontra intelijen," tutupnya.[]

Reporter: Rasman

Posting Komentar

0 Komentar