TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Aktivis Muslimah Bongkar Upaya Provokatif Pegiat Liberal Soal Kerudung Usia Dini



TintaSiyasi.com-- Dianggap provokatif video berdurasi 2 menit yang diunggah akun Twitter @dw_indonesia tentang "Apakah anak-anak yang dipakaikan #jilbab itu memiliki pilihan atas apa yang ingin ia kenakan? #mukalama #dialog", Jumat (25/9/2020), Aktivis Muslimah Iffah Ainur Rochmah menanggapi ada upaya pegiat liberal untuk mengajak ke pola pikir liberal.

“Iya, jelas ini adalah upaya-upaya provokatif yang secara demonstratif  ingin menggiring bangsa ini, masyarakat di negeri ini yang mayoritas Muslim pada sebuah pola pikir liberal, pada sebuah cara pandang yang liberal lepas dari keterkaitan kepada Allah SWT,” tuturnya pada TintaSiyasi.com, Ahad (27/9/2020).

Menurutnya, berita itu atau opini itu ingin menggiring umat Islam pada sebuah pandangan liberal, karena ajaran agama dianggap musuh oleh kaum liberal yang menuhankan kebebasan.

Ia menjelaskan kaum liberal berasumsi bahwa manusia punya banyak kemampuan, manusia bisa berpikir dan menentukan benar atau salah dengan pikirannya sendiri. "Nah, dari dasar itulah maka dalam sebuah lini atau sebuah sisi, pegiat-pegiat liberal ini selalu menganggap aturan yang bersumber dari agama adalah hal yang membelenggu, adalah hal yang membatasi kesanggupan akal, kemampuan potensi manusia untuk memilih mana yang benar mana yang salah," ungkapnya.

Menurutnya, manusia membutuhkan kepada Al-Khaliq sekaligus Al-Mudabir Yang Maha Pencipta sekaligus Maha Pengatur, sehingga manusia mengakui dan menyadari dirinya tidak lahir dengan sendirinya, tapi ada Sang Pencipta. 

"Tetapi sesungguhnya di dalam fitrah manusia itu ada terdapat sebuah kesadaran atau penerimaan bahwa kebutuhan manusia bukan hanya kepada Sang Pencipta yaitu Allah SWT, tapi juga pada pengaturan yang telah ditetapkan oleh Sang Pencipta, ketika menentukan benar dan salah, baik dan buruk," pungkasnya.[]

Reporter: Liza Burhan

Posting Komentar

0 Komentar