TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Agung Wisnuwardana: Penusukan Syekh Ali Jaber Bagian dari Rasa Sakit Umat Islam

Foto: Agung Wisnuwardana, Aktivis 98


TintaSiyasi.com-- Aktivis 98 Agung Wisnuwardana ikut menanggapi terkait penusukan Syekh Ali Jaber, dia menuturkan penusukan Ali Jaber bagian dari penusukan dan rasa sakit umat Islam.

"Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber ini bukan sekadar penusukan pada seorang bernama Ali Jaber tapi ini bagian dari penusukan dan rasa sakit yang dirasakan umat Islam Indonesia dan umat Islam seluruhnya", ujarnya kepada TintaSiyasi.com, Senin (14/9/2020)

Ia mengatakan Syekh Ali Jaber adalah seorang ulama yang ikhlas serta memiliki kapasitas yang luar biasa.

Menurutnya, aparat jangan terburu-buru mengklaim bahwa pelaku mengalami gangguan jiwa, karena yang berhak menentukan gila atau tidaknya seseorang adalah psikiater atau ahli kejiwaan. "Yang berhak menetapkan apakah dia gila atau tidak itu adalah psikiater atau ahli medis kejiwaan," paparnya.

Ia mengatakan, apabila pernyataan seorang pelaku kriminal itu gila dari aparat keamanan, jelas ini sebuah keputusan atau sebuah pernyataan tidak elok. "Seharusnya aparat keamanan menelusuri lebih jauh apa yang sebenarnya terjadi dan jangan mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang menimbulkan kontroversial dan malah menimbulkan kecurigaan dari umat Islam," pungkasnya.[]

Reporter: Rasman

Posting Komentar

0 Komentar