TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Ustaz Ismail Yusanto: Menegakkan Khilafah Hukumnya Fardhu Kifayah

Foto: Ustaz Ismail Yusanto. Screenshot Apa Kabar Indonesia Malam TV One



TINTASIYASI.COM -- Menegakkan khilafah hukumnya fardhu kifayah (wajib bagi muslim). Itulah yang disampaikan Ustaz Ismail Yusanto Mantan Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia di Apa Kabar Indonesia Malam di TV One, Selasa 24 Agustus 2020.

"Sekali lagi kami tegaskan. Bahwa Khilafah itu adalah bagian ajaran Islam yang sangat jelas. Dan di sana disebutkan, yang sederhana sajalah, kitab fikih yang diajarkan di Madrasah Aliyah, sampai sebelum akhrinya digeser (materi Khilafah) ke materi tarikh (sejarah), itu di sana dikatakan fardhu kifayah," ungkapnya.

Beliau menjelaskan bahwa fardhu kifayah (status hukum dari sebuah aktivitas dalam Islam yang wajib dilakukan, apabila sudah dilakukan oleh sebagian muslim yang lain hingga selesai maka kewajiban ini gugur untuk muslim yang lain) adalah kewajiban dari Allah SWT. Jadi, sangat jelas bahwa khilafah adalah bagian dari ajaran Islam dan sebagai sesama muslim tidak pantas menghalangi dakwah Khilafah saudara muslim yang lain.

"Jadi siapa saja yang mengatakan bahwa Khilafah itu sesat, Khilafah itu bukan ajaran Islam. Dia akan berhadapan dengan pemilik ajaran itu. Itulah Allah Subhanahu wata'ala. Dan siapa saja Muslim yang mengatakan itu, semestinya tidak. Itu sangat jelas sekali. Tidak pantas dilakukan itu. Karena apa? Karena setiap muslim pasti memahami bahwa fardhu kifayah itu adalah fardhu bagi setiap kaum Muslimin gitu. Karena itulah maka, tidak selayaknya juga seorang Muslim menghalangi dakwah saudaranya yang lain," pungkasnya.[]

Reporter: Achmad Muit
Editor: SM

Posting Komentar

0 Komentar