TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Terungkap! Pembebasan dan Kemerdekaan Nusantara atas Dukungan Khilafah Islamiyyah

Foto: Salman Iskandar, Penulis dan Editor Buku Api Sejarah


TintaSiyasi.com-- Dianggap membebaskan Nusantara dari kegelapan menuju cahaya Islam, Salman Iskandar Penulis dan Editor buku sejarah Api Sejarah ungkap hubungan Nusantara dengan Kekhilafahan Islamiyyah di Timur Tengah.

“Muslim yang ada di Timur Tengah yang pada waktu itu masih mempunyai kepemimpinan yang tunggal untuk seluruh dunia yaitu Khalifah, itu juga turut memperhatikan, turut mendukung, turut memperjuangkan pembebasan ataupun kemerdekaan bagi bangsa Muslim Nusantara” ungkapnya dalam tayangan ulang film Jejak Khilafah di Nusantara JKdN, Ahad (23/8/2020) secara daring.

Menurutnya, solidaritas Muslim sedunia tercipta karena adanya kepemimpinan Khilafah Islamiyyah sebagai negara adidaya. Khilafah mampu menjadi perisai dari ancaman penjajah.

"Karena semangat jihad di antara kaum Muslim yang dihubungkan dengan semangat keimanan atau akidah Islam. Kenapa? Karena yang namanya mukmin itu adalah jasadin wahid (satu tubuh). Ketika bagian tubuh itu teraniaya, maka tubuh yang lain pun punya kewajiban untuk membelanya ataupun ikut merasakan penderitaan yang dialami oleh bagian tubuh kaum Muslimin yang lain," tutur Salman.

Ia menegaskan bahwa seluruh umat Islam adalah saudara. Apabila ada saudara yang terzalimi, wajib saudara yang membela. Karena memang misi Islam adalah menegakkan keadilan dan memusnahkan kezaliman yang diciptakan oleh kaum penjajah zalim.

"Mukmin yang lain punya kewajiban untuk membela. Demikian pula ketika Muslim di Nusantara itu terzalimi dengan adanya penjajahan, dengan adanya liberalisme yang dilangsungkan oleh orang-orang kafir penjajah. Baik itu Portugis, Spanyol, Inggris, Perancis, ataupun Belanda," pungkasnya.[]


Reporter: Liza Burhan

Posting Komentar

0 Komentar