TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Septian AW: Film Jejak Khilafah di Nusantara Jawab Tantangan Zaman

Foto: Septian AW, Humas dan scripwriter film dokumenter Jejak Khilafah di Nusantara


TintaSiyasi.com-- Humas dan scripwriter film dokumenter Jejak Khilafah di Nusantara (JKdN) Septian AW menyatakan film JKdN ini hadir untuk menjawab tantangan zaman di tengah umat.  "Film ini hadir untuk menjawab tantangan zaman, kita melihat dewasa ini kan khilafah menjadi perbincangan di masyarakat Indonesia maupun dunia," ujarnya dalam talkshow pemutaran perdana JKdN, Kamis (20/8/2020) secara daring.

Ia mengaku pihaknya merasa terketuk untuk menghadirkan kisah atau sejarah tentang hubungan nusantara dengan khilafah di tengah masyarakat Indonesia dalam bentuk film dokumenter. "Menurut kami belum pernah ada film-film sebelumnya yang menjelaskan tentang kisah hubungan antara Khilafah dengan Nusantara," ujarnya.

Menurutnya tuduhan miring terkait film JKdN sebagai film propagandis karena adanya sentimen terhadap kata khilafah yang dikaitkan dengan negeri ini tidak terbukti setelah publik menontonya. 

Septian juga menegaskan siapa saja yang menonton akan melihat faktanya. "Paling tidak, bisa memastikan bahwasanya film ini adalah film yang ilmiah dan akademis," pungkasnya.[]


Reporter: Rasman

Posting Komentar

0 Komentar