TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Kiai Sepuh Pasuruan Tetap Tegar Walau Digruduk dan Dibentak-bentak

foto screenshot video


TintaSiyasi.com-- Viral sebuah video seorang Kai Sepuh Zainullah Muslim asal Pasuruan digruduk dan dibentak-bentak karena diduga oleh oknum salah satu ormas di Pasuruan menyebarkan "ideologi khilafah," dalam video berdurasi kurang lebih 2 menit yang diunggah akun Twitter Sinok_165 dan @C_Ndoenk_531 tayang ratusan ribu kali, di-retweet dan disukai ribuan kali.

Ia dianggap menyebarkan paham yang telah dilarang oleh negara. "Wes dilarang kok tanya salahnya apa," bentak oknum salah satu ormas pada Kiai Sepuh Zainulloh. 

Walaupun diperlakukan dengan tidak sopan dan kurang adab, Kiai tersebut tetap tenang. 

“Salah saya di mana? Kalau saya salah, laporkan ke polisi. Tunjukkan buktinya apa saya salahnya? Nama saya Zainullah, alamat di sini, tunjukkan buktinya, sidang di pengadilan oke,” jawab Kiai tetap tenang dan tegar dalam video viral tersebut.

Pria anggota salah satu ormas di Pasuruan menjawab dengan nada tinggi akan melaporkan Kiai Sepuh ke polisi. Lalu dia sempat meminta Kiai untuk berhenti menyebarkan ideologi yang dianggapnya dilarang oleh negara.

"Sampean berjanji tidak akan menyebarkan ideologi khilafah!," bentaknya sambil marah.

Kiai tersebut mempersilahkan kembali untuk melaporkan kepada pihak berwajib, jika dianggap salah. Karena memang negara ini adalah negara hukum. 

Tapi pria itu semakin meninggikan nadanya, "bikin surat pernyataan, tidak akan menyebarkan ideologi khilafah. Karena hasil cuci otaknya sampean, Kiai kami dihina, organisasi kami dihina-hina," bebernya dengan membentak dan mengarahkan tangannya pada Kiai.

Kiai sepuh menanggapi dengan tenang dan tak terpancing untuk membalas dengan nada tinggi.

"Beda emang, peci putih adem bawaannya. Loreng non serdadu bawaannya ngegas m'ulu. Tau 'kan yg kawe berasa orisinil?," balas akun @MbahJim.

Sekedar_kata @SekedarKata_aja juga menimpali, "Bukankah negara kita negara hukum @DivHumas_Polri @jokowi @mohmahfudmd @ReflyHZ ? Bagaimana mungkin eigenrichting macam begini bisa dibiarkan tumbuh subur di negara yang menyatakan diri sebagai negara hukum? Pembiaran atas eigenrichting hanya akan memicu konflik di kemudian hari."

"Yaa Allah ..sesama muslim kok begini..
Sdh ga ada adab dan etika terhadap orang yg lbh sepuh, apa tdk bs bicara baik baik, orang lain yg menonton yg tepuk tangan lihat ini semua ..yaa Allah," komentar @eraAneh pada video tersebut.[] Rasman

Posting Komentar

0 Komentar