TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

KH. Rokhmat S. Labib: Tak Ada yang Perlu Ditakutkan dari Khilafah

Foto: KH Rokhmat S. Labib


TintaSiyasi.com-- Sebagai penutup film dokumenter Jejak Khilafah di Nusantara (JKdN) cendekiawan Muslim KH Rokhmat S Labib menegaskan, Khilafah atau kekuasaan Islam tak perlu ditakuti, karena bukti menunjukkan khilafah membawa kebaikan.

"Kita lihat di Timur Tengah ketika Rasulullah SAW menerapkan Islam di sana, kemudian diikuti para Khulafaur Rasyidin, tak ada sejarahnya umat Islam memaksa pemeluk agama lain, membumihanguskan menghancurkan, yang terjadi adalah menebarkan kebaikan dan menebar hidayah, datangnya Islam ke Nusantara juga menggambarkan hidayah," tuturnya dalam talk show tayang ulang penayangan film JKdN, Ahad (23/8/2020) secara daring.

Ia menegaskan bahwa antara Islam dan kekuasaan memiliki hubungan yang sangat erat, ibarat dua saudara kembar yang tak bisa dipisahkan. Agama sebagai dasar dalam bernegara sementara kekuasaan sebagai penjaga agama. Tanpa agama sebagai dasar negara akan roboh, tanpa kekuasaan Islam tak bisa diterapkan secara kaffah.

"Sejarah ini insya Allah akan terulang kembali karena Rasulullah telah mengabarkannya kepada kita" ujarnya.

Ustaz Labib, begitu sapaan akrabnya, menjelaskan setelah masa nubuwwah (kenabian) kemudian akan dilanjutkan khilafah ala minhajin nubuwwah (khilafah yang mengikuti metode kenabian), kemudian dilanjutkan dengan mulkan adhan (para penguasa yang menggigit) lalu mulkan jabariyyah (para penguasa yang diktator) sekarang kita berada di dalamnya. Namun sejarah takkan berhenti di situ sejarah berikutnya akan kembali khilafah ala minhajin nubuwwah

"Tidak ada seorang pun yang bisa menghentikan sejarah, tak ada yang bisa menggagalkannya hanya akan berakhir sia-sia dan penyesalan karena itu berarti seperti halnya menghalangi, mencegah terbitnya matahari," pungkasnya.[]

Reporter: Rasman

Posting Komentar

0 Komentar