Jurnalis Ini Ungkap Mengapa Penjajah Tak Mau Khilafah Tegak Kembali

Foto: Joko Prasetyo, Jurnalis


TintaSiyasi.com-- Seorang jurnalis mengungkapkan salah satu faktor mengapa para penjajah tidak mau sampai khilafah tegak kembali. "Para penjajah paham benar ketika Khilafah tegak itu, apa yang mereka rampok harus dikembalikan ke umat Islam, mereka tidak mau," ucap Jurnalis Tabloid Media Umat Joko Prasetyo dalam acara kajian Islam online ROTASI (Ruang Opini Tematik Seputar Islam): Film Jejak Khilafah di Nusantara (JKdN) Ungkap Hubungan Khilafah dengan Nusantara, Jumat malam (21/8/2020) di halaman (panpage) Facebook Dakwah Tangerang Bersyariah.

Menurut Om Joy, begitu sapaan akrabnya, penjajah akan terus berupaya mengaburkan dan menguburkan ajaran Islam kaffah karena bila rakyat Indonesia mengetahuinya akan menjadi ancaman bagi penjajah.

"Melalui kaki tangan, melalui orang-orang yang bisa mereka dikte diupayakan untuk terus berupaya menguburkan dan mengaburkan ajaran Islam yang utuh ini. Jangan sampai rakyat Imdonesia, baik kaum Muslim atau non Muslim mengetahui ajaran Islam yang sebenarnya karena sampai tahu, penjajah ini menjadi rugi sendiri," tandasnya.

Karena dalam Islam, sumber daya alam yang hasilnya melimpah termasuk tambang emas di Papua maupun batu bara di Kalimantan tidak boleh diserahkan kepada swasta apalagi asing. “Sumber daya alam dikelola oleh negara, dalam Islam SDA yang hasilnya melimpah (milik rakyat/milkiyah ammah) dikelola negara, haram diberikan kepada swasta apalagi kepada asing," pungkasnya.[]

Reporter: Dewi Srimurtiningsih

Posting Komentar

0 Komentar