TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

JKdN: Yang Ditinggalkan oleh Khulafaur Rasyidin adalah Khilafah




TintaSiyasi.com--- Khilafah adalah ajaran Islam dan warisan Nabi Muhammad SAW. Setelah Nabi SAW wafat Negara Islam (Kekhilafahan) diteruskan oleh Khulafaur Rasyidin. "Sunnah yang ditinggalkan oleh Khulafaur Rasyidin adalah Khilafah," tutur ulama dan ahli sirah KH Hafidz Abdurrahman dalam tayangan ulang film dokumenter Jejak Khilafah di Nusantara (JKdN), Ahad (23/8/2020).

Ia menjelaskan, setelah Nabi Muhammad SAW wafat, para sahabat menunda pemakaman baginda Nabi Muhammad SAW. Para sahabat lebih mendahulukan untuk memilih pengganti Nabi Muhammad SAW sebagai kepala negara Islam (Khalifah) di Madinah al-Munawarah. 

“Inilah bukti bahwa hasil dari ijtima para sahabat adalah memilih kepemimpinan kaum Muslim dianggap lebih penting dan harus diutamakan daripada penguburan jenazah Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya. 

Setelah Abu Bakar as-Shiddiq ra terpilih menjadi Khalifah, jenazah Nabi Muhammad SAW dimakamkan. "Sebelumnya Nabi Muhammad SAW berpesan, gigitlah sunnahku dengan gigi gerahammu. Sunnah itu adalah Khilafah," pungkasnya.[]

Reporter: Ika Mawar

Posting Komentar

0 Komentar