Iwan Januar: Saya Mengajak Seluruh Kaum Muslimin untuk Menonton Film Jejak Khilafah di Nusantara

Foto: Iwan Januar, Pengamat Sosial Politik


TintaSiyasi.com--- Agar mendapatkan wawasan yang genuine tentang sejarah Nusantara dan kaitannya dengan Islam, khilafah dan jihad fi sabilillah, pengamat sosial politik Iwan Januar mengajak seluruh umat Islam untuk menonton film dokumenter Jejak Khilafah di Nusantara (JKdN).

"Saya mengajak seluruh kaum Muslimin di tanah air, bahkan di mana saja, untuk menonton film ini, agar mendapatkan wawasan yang genuine tentang sejarah Nusantara dan kaitannya dengan Islam, khilafah dan jihad fi sabilillah," ujarnya pada TintaSiyasi.com, Senin (17/08/2020).

Menurutnya, JKdN sangat layak ditonton agar umat Muslim di Indonesia tidak kehilangan akar sejarah yang sesungguhnya tentang negeri ini. Dengan tahu akar sejarah yang asli, diharapkan umat akan sadar betapa besar utang negeri ini pada Islam dan kaum Muslimin, khususnya pada Khilafah Islam dan ajaran jihad. 

“Islam takkan mungkin tersebar ke tanah air tanpa peran Khilafah Islam, karena Khilafah Islam adalah institusi yang secara resmi dan sistematis mengirimkan para dai untuk menyebarkan Islam ke Nusantara,” bebernya. 

Lanjut Iwan, ajaran jihadlah yang menggelorakan para pejuang dan pahlawan di tanah air mengobarkan perlawanan terhadap kolonialisme di tanah air. 

Dengan menonton JKDN ini, Iwan berharap umat sadar bahwa sudah lama terjadi distorsi sejarah umat. Telah terjadi pengaburan dan penguburan sejarah, bahkan sampai dimunculkan kebencian terhadap ajaran Islam, khususnya terhadap khilafah dan jihad.

"Film ini patut ditonton oleh para daisejarawan, akademisi dan siapa saja yang berkepentingan terhadap sejarah dan perjuangan Islam," pungkasnya.[]

Reporter: Achmad Mu'it

Posting Komentar

0 Komentar