TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Gempar, Pemutaran Film JKDN dicekal?


 
Sempat terjadi penundaan sekitar satu jam dalam pemutaran film JKDN ( Jejak Khilafah Di Nusantara) pada hari Kamis, 20 Agustus 2020 dijadwalkan pukul 09.00 WIB baru dimulai kurang lebih pukul 10.00 WIB.

Sempat beredar link palsu, belum diketahui secara jelas siapa pelaku yang berbuat jahat seperti itu, patut diduga untuk memecahkan penonton warganet dalam menyaksikan film tersebut.

Pukul 11.10 tiba-tiba mengalami penghentian pemutaran, sontak warganet panik, karena terdapat tulisan " Vidio tidak tersedia, Konten ini tidak tersedia di domain negara ini karena ada keluhan hukum dari pemerintah".

Dari pihak panitia sudah mengantisipasi akan terjadinya kendala-kendala yang akan terjadi, termasuk server down. Akhirnya bisa di kembali di putar dan total 3 kali dihentikan dalam pemutaran film.

Walaupun ada beberapa kendala tidak menyurutkan semangat warganet dalam menyaksikan dan nonton bareng (nobar) dalam mengisi tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H.

Semoga kedepannya pemerintah kita lebih open mind tentang sejarah Nusantara yang memiliki historis yang sangat bermanfaat dan wajib dipelajari agar kebenaran sejarah tidak terkubur begitu saja.

Mengingat generasi muda saat ini, banyak yang belum mengetahui bagaimana Islam bisa tersebar di Nusantara yang penuh akan hikmah dan filosofi.[]

Oleh: Amahmuna
Sahabat Muslimah Kendal

Posting Komentar

0 Komentar