TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Adi Victoria Anggap Penting Menonton Film Jejak Khilafah di Nusantara


Tintasiyasi.com-- Dianggap penting menunjukkan peninggalan-peninggalan kekhilafahan dulu di Nusantara, penulis dan aktivis dakwah Islam Adi Victoria mengajak umat Islam menyaksikan penayangan premier film dokumenter Jejak Khilafah di Nusantara (JKdN) 1 Muharram 1442 H (20/8/2020).

"Nah, di sinilah pentingnya kita untuk menonton film Jejak Khilafah di Nusantara, yang in sya Allah akan menunjukan kepada ketika bagaimana peninggalan-peninggalan jejak kekhilafahan dulu di Nusantara," bebernya pada TintaSiyasi.com 18/8/2020.

Adi mengutip pendapat Al-'Allamah Syaikh Taqiyuddin an-Nabhani rahimahullah bahwa at tarikh laysa mashdar ahkam as syar'iyyah atau yang bermakna bahwa sejarah bukanlah sumber hukum. Namun, dari sejarah, umat bisa mengetahui tentang suatu fakta peristiwa yang pernah terjadi pada suatu masa.

"Dari situ kemudian kita banyak mendapatkan informasi-informasi yang selama ini mungkin belum kita ketahui, atau mungkin ternyata ada informasi yang selama ini keliru, dan baru tahu itu keliru setelah tahu akan fakta sejarahnya," pungkasnya.[]


Rep: Ika Mawar

Posting Komentar

0 Komentar