Marah Besar, Tangan Kiri Presiden Jokowi Bergetar

Sumber foto: viva.co.id

TINTASIYASI.COM -- Presiden Joko Widodo baru saja menghenyak Indonesia, dia marah besar pada menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta.

Ada sebuah peristiwa langka terjadi saat Presiden Jokowi menumpahkan kemarahannya atas buruknya kinerja kementerian-kementerian Kabinet Indonesia Maju dalam menangani krisis yang melanda Indonesia saat pandemi Virus Corona atau COVID-19.

Dalam rekaman video itu, sekitar menit 3, tampak tangan kiri Presiden Jokowi bergetar hebat. Terlihat jelas bagaimana Presiden sangat-sangat marah hingga tak bisa mengontrol getaran tangannya kala memegangi mimbar pidato.

Kejadian itu berlangsung ketika Presiden Jokowi membuka laporan kinerja para menteri yang dinilainya masih biasa-biasa saja di kondisi negara saat ini.

"Saya lihat kita ini yang masih biasa-biasa saja, saya jengkelnya di situ, ini apa enggak punya perasaan, suasana ini krisis," kata Jokowi.

Tampak Presiden Jokowi begitu terlarut dalam perasaan kecewa pada para menteri sehingga beberapa kali ekspresi jiwanya muncul dalam gestur gerak tangannya.

Dalam pidato itu, Jokowi mengatakan dalam tiga bulan ke belakang dan ke depan Indonesia masih dalam suasana krisis dan sudah seharusnya para menteri turut merasakan apa yang dirasakan rakyat di tengah kriris.

"Ada sense of crisis yang sama, hati-hati OECD, terakhir sehari dua hari yang lalu menyampaikan bahwa growth, pertumbuhan ekonomi dunia terkontraksi 6 bisa sampai ke 7,6 persen minusnya. Bank Dunia menyatakan bisa 5 persen, perasaan ini harus sama, kita harus ngerti ini," kata Jokowi. []

Sumber: https://t.co/PFEvBKQ4I1

Posting Komentar

0 Komentar