+
TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Istana Respons Tingkat Kematian Corona RI Lampaui AS

sumber berita tempo.co


TINTASIYASI.COM -- Kepala Staf Presiden Moeldoko merespons tingkat kematian akibat virus corona (covid-19) di Indonesia yang melampaui Amerika Serikat. Berdasarkan data 13 Juli, Indonesia berada di peringkat keenam dengan persentase angka kematian 4,76 persen. Sementara AS di peringkat 10 dengan angka 4,09 persen.

Moeldoko mengatakan pemerintah terus memprioritaskan sisi kesehatan penanganan covid-19. Ia juga memastikan pemerintah akan berupaya maksimal mengurangi angka kemati

"Penyelesaian covid jadi prioritas, baru persoalan ekonomi tidak boleh ditinggalkan. Kalau itu menjadi titik prioritas, maka pemerintah dengan segala cara akan bekerja habis-habisan untuk mengurangi jumlah korban dan kematian," ujar Moeldoko di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Selasa (14/7).

Moeldoko menuturkan, saat ini jumlah kasus positif masih terus naik. Namun mantan panglima TNI itu mengklaim kenaikan kasus positif berbanding lurus dengan jumlah rapid dan tes swab yang semakin banyak.

"Tapi intinya yang terpenting bagaimana kita bisa kendalikan dengan baik, melakukan tracing dengan baik, dan melakukan isolasi. Itu saya pikir langkah-langkah pemerintah sudah cukup concern ke sana," katanya.

"Jadi kalau memang ada penambahan, penambahan jumlah korban itu menjadi titik perhatian yang serius," imbuh Moeldoko.[]

Sumber: https://t.co/lQFMtMvCkm

Posting Komentar

0 Komentar