TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Anies Baswedan: Banyak yang Meremehkan COVID-19 dan Kemudian Menyesal

Sumber foto kiblat.com


TINTASIYASI.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengingatkan masyarakat agar tidak menganggap remeh bahaya penularan wabah virus corona. Sebab, banyak yang menganggap enteng sehingga mengabaikan protokol kesehatan, namun akhirnya terjangkit juga dan menjadi korban.

"Jangan pernah anggap enteng, jangan pernah meremehkan, jangan anggap tidak mungkin terpapar.  Begitu banyak orang yang menganggap enteng, dan remeh, dan kemudian hari menyesal, dan kita akan berhadapan dengan risiko yang terlalu besar," katanya di Jakarta, Kamis 16 Juli 2020. 

Masalah ini, kata Anies, merupakan masalah bersama dan tidak hanya tanggung jawab dari pemerintah  melainkan semua lapisan masyarakat Ibu Kota. Masyarakat harus disiplin mempraktikkan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan COVID-19 di lingkungan masing-masing.

Pada prinsipnya, katanya, bila tidak perlu keluar rumah, jangan pergi; tetap berada di dalam rumah, dan seluruh kegiatan beroperasi setengah kapasitas; harus memakai masker bila terpaksa berkegiatan di luar, cuci tangan secara rutin, menjaga jarak satu meter dalam interaksi apa pun.

Untuk itu, ia mengajak semua warga untuk saling mengingatkan mengenai protokol kesehatan agar tidak terjadi penularan COVID-19. Umat manusia sekarang menghadapi wabah virus yang tidak mengenal lelah, sehingga manusia pun harus terus bersemangat untuk melawan mereka.[]

Sumber: https://t.co/cKSBNpJfAn

Posting Komentar

0 Komentar