TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

'Pertarungan' Hadapi Corona di Jatim

Update Virus Corona di Surabaya dan Jatim 20 Juni 2020: Total 9046 COVID-19, Penjelasan Selisih Data. sumber foto: surabaya.tribunnews.com

TINTASIYASI.COM – Kota Madiun menjadi salah satu daerah yang ditetapkan sebagai zona hijau. Artinya daerah tersebut sudah terbebas dari penyebaran kasus corona covid-19. Meski begitu, Gubernur Jawa Timur meminta warga Madiun jangan lengah dan tetap menerapkkan protokol kesehatan.

Berbeda dengan Madiun, Kota Malang masih berstatus zona risiko sedang atau zona oranye. Karena itu, masa transisi new normal akan berlanjut hingga sepekan ke depan.

Malang sempat disebut sebagai daerah yang kapasitas rumah sakitnya sudah overload. Hal itu langsung dibantah Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Malang.

Perkembangan kasus corona covid-19 di Jawa Timur menarik perhatian pembaca VIVAnews. Berikut berita seputar hal tersebut:

1. Warga Madiun diminta jangan lengah sudah masuk zona hijau

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersyukur karena salah satu daerahnya, yakni Kota Madiun, ditetapkan sebagai zona hijau wabah virus corona yang berarti sudah bebas dari kejangkitan Covid-19.

2. Malang belum siap new normal

Provinsi Jawa Timur menyumbang terbanyak jumlah kasus warga terinfeksi virus corona di Indonesia. Berdasarkan pemutakhiran data pada Sabtu, 20 Juni 2020, ada 1.226 penambahan kasus positif sehingga total 45.029 kasus secara nasional.

3. Rumah sakit Malang belum overload

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Malang membantah kabar bahwa jumlah ruang perawatan di rumah sakit-rumah sakit di kota itu sudah overload atau alias kelebihan kapasitas, sebagaimana klaim sang Wali Kota Sutiaji. []

Sumber: https://www.vivanews.com/indepth/roundup/53321-pertarungan-hadapi-corona-di-jatim?medium=autonext

Posting Komentar

0 Komentar