TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Pentingnya Islam Politik dalam Kehidupan



Barat telah menempuh cara licik dan jahat untuk mencegah kembalinya Khilafah Islamiyah. Khilafah adalah negara yang selama berabad-abad menjadi pemimpin dunia, mewujudkan predikat khairu ummah bagi ummat Islam. Dengan izin dan pertolongan Allah SWT, Khilafah akan segera kembali. Kehadiran Khilafah Islam menjadi satu-satunya harapan yang bisa menyelamatkan dunia dari kebrutalan Kapitalisme.

Selain janji Allah SWT, keberadaan para pejuang yang mukhlis, yang menjual dunia mereka demi kehidupan akhirat, dan berjuang dengan menempuh thariqah Rasulullah saw., merupakan jaminan tegaknya Khilafah Islam pada masa mendatang. Merekalah yang menjelaskan kerusakan pemikiran kufur dan menawarkan Islam sebagai satu-satunya solusi alternatif. 

Para pejuanglah yang menyebarkan dakwah Islam di tengah-tengah ummat dan melakukan perjuangan politik. Islam politik inilah yang saat ini sedang diperangi dan dimonsterisasi Barat penjajah. Oleh sebab itu penting bagi umat Islam memahami usaha yang mengantarkan pada kembalinya Negara Islam, pelindung mereka dan pelaksana syariat Islam.

Ada dua cara, agar ummat menyadari dan memahami usaha yang menghantarkan pada kembalinya Khilafah.

Pertama : Menciptakan opini publik yang terbangun dari kesadaran umum, bahwa Islam adalah solusi untuk seluruh aspek kehidupan manusia, baik dalam urusan ekonomi, pemerintahan, muamalah, peradilan, pendidikan, kesehatan, tentara, pertanian, industri, perdagangan, peperangan, perdamaian, dan lain-lain. Yang paling utama ialah opini publik tentang kewajiban mendirikan Daulah Islam sebagai satu-satunya institusi pelaksana seluruh solusi-solusi dari problematika tersebut. 

Kedua : Melakukan pergolakan pemikiran dan perjuangan politik dengan menghancurkan ide dan interaksi antara pengusa dan rakyat, yang dibangun atas dasar pemikiran kapitalis. Menjelaskan kerusakan dan bahayanya terhadap kehidupan seluruh manusia termasuk para pengembannya sendiri. Hal itu tak lain, agar rencana-rencana mereka dapat digagalkan. Selanjutnya ummat mesti dipahamkan akan keagungan sistem Islam sebagai satu-satunya harapan dan jaminan kebangkitan ummat.

Di antara proyek-proyek Barat untuk memundurkan ummat Islam, mereka jalankan melalui sistem sekular yang diterapkan dan tsaqafah yang menipu. Dengan itulah mereka mencuci otak masyarkat agar mereka melihat politik sebagai perkara kotor. Sementara agama, menurut mereka adalah perkara suci yang tak pantas dikotori politik.

Politik Islam sangat jauh berbeda dengan perpolitikan yang dilakukan di negara-negara yang menerapkan sistem sekular. Politik Islam, bertujuan membimbing manusia, memakmurkan bumi, dan bukan menghancurkannya seperti dalam konsep Barat.

Politik Islam dibangun atas dasar akidah Islam dan tak lain untuk melaksanakan Islam di dalam negeri dan dakwah ke luar negeri. Dengan kata lain, politik Islam hakikatnya adalah pengurusan urusan ummat berdasarkan kebenaran dan keadilan.

Akidah Islam lah yang mendorong kaum Muslim memiliki perhatian teehadap dunia, menyebarkan petunjuk ke seluruh penjurunya dan mengatur dunia dengan hukum-hukum syariah. Inilah konsep politik yang sesungguhnya, yakni mengurusi seluruh urusan manusia. Sebab syariah Islam hakikatnya adalah solusi bagi seluruh aspek kehidupan manusia.

Politik adalah inti dari ajaran Islam dan kekuatan politik Islam lahir dari kekuatan akidah dan kebenaran hukum-hukumnya dalam menyelesaikan problematika kehidupan manusia. Itulah yang menjadi jaminan kabahagiaan bagi ummat Islam dan masyarakat umum. Wallahu a’lam bisshawab.

Oleh: Rantika Nur Asyifa

Posting Komentar

0 Komentar