TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Luhut: Jangan Pernah Sombong Anak Muda

Sumber foto vstory viva.co.id 

Tintasiyasi.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memberikan pesan khusus kepada semua generasi muda di Indonesia. Di hadapan anggota Indonesia Millenial & Generasi Z yang mengikuti kuliah umum bertema Menjadikan Indonesia sebagai Epicentrum Global Value Chains, Luhut berpesan khusus agar generasi muda Indonesia selalu menjauhkan diri dari sikap sombong.

"Jangan pernah sombong ya, be yourself. Biasa saja. Kalau orang yang kenal saya, sejak berpuluh tahun ndak pernah saya berubah. Kenapa? Ya kamu berhenti menjabat nanti akan jadi rakyat biasa lagi, ngapain sombong dan lagian kamu nanti gak pernah sakit di gigi," kata Luhut dalam telekonferensi kuliah umum yang digelar Jumat 5 Juni 2020.

Masih menurut Luhut, pesan moral ini juga telah ia sampaikan di lingkungan terdekatnya termasuk di keluarganya sendiri. Luhut menceritakan bahwa ia pernah mewanti-wanti istrinya untuk suatu nanti tak kaget jika nanti mendapat perlakuan berbeda setelah ia tak menjabat.

"Saya pernah bicara dengan istri saya. Saya bilang nanti saya tak menjabat lagi mungkin orang tak lagi datang ke kita. Biasanya kalau kita pejabat kan banyak yang mengirimi bunga. Istri saya jawabannya enteng, ‘Oh tidak masalah pak, ya nanti kita beli bunga sendiri,” kata Luhut menirukan jawaban sang istri yang langsung disambut tawa perserta.

"Jadi kalian jangan sombong, be yourself, nikmatin pekerjaan mu, berikan yang terbaik buat negara, buat tempat mu bekerja. Saya kira kamu nanti akan menikmati," tambah Luhut. 

Dalam kesempatan itu, Luhut juga menjanjikan siap untuk terus menjalin komunikasi dengan generasi muda yang datang dari berbagai latar belakang tersebut. “Silahkan kapan kita mau ketemu lagi, nanti kalau sudah aman juga bisa kita bertemu di darat,” tutup Luhut disambut kata siap para peserta.[]

Sumber berita: https://www.viva.co.id/amp/berita/nasional/1220369-luhut-jangan-pernah-sombong-anak-muda




Posting Komentar

0 Komentar