TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Jawab Tudingan Buzzer, Bintang Emon Buktikan Negatif Narkoba

Stand Up Comedian, Bintang Emon. Instagram/@bintangemon


TINTASIYASI.COM -Komika, Bintang Emon menjawab tudingan buzzer yang menuduhnya kecanduan narkoba. Ia melakukan tes mandiri di Rumah Sakit Pondok Indah Puri Indah di Kembangan, Jakarta Barat untuk membuktikan bahwa dia tidak pernah memakai narkoba. Surat keterangan dari RSPI Puri Indah itu diunggahnya di akun Instagramnya pada Senin, 15 Juni 2020.

Surat keterangan dari RS Pondak Indah Puri Indah pada Senin, 15 Juni 2020 itu menerangkan bahwa Gusti Muhammad Abdurrohman Bintang Mahaputra telah diperiksa di rumah sakit itu. "Pasien diperiksa di RS Pondok Indah Puri Indah dan dilakukan pemeriksaan urin test Amphetamine, Opiates Coccaine, Marijuana, dan Benzodiazepine hasilnya dinyatakan negatif," tertulis dalam surat tersebut. 

Juara Stand Up Comedy Academy 3 Indosiar itu menambahkan keterangan foto dengan jenaka. "Kalau nanti masih ada berita ditangkap karena narkoboy, lucu juga sih. Bintang Emon negatif narkoba, positif kentang mustofa." 


Bintang Emon mengunggah surat keterangan dari RS Pondok Indah Puri Indah, Jakarta Barat yang menyatakan ia negatif narkoba. Foto: IG Bintang Emon


Unggahan itu sudah disukai lebih dari 600 ribu pemilik akun di Instagram dan mendapatkan komentar hingga 40 ribuan netizen. Mereka memberikan dukungan kepada komika yang diserang buzzer karena videonya yang mengomentari pembacaan tuntutan atas sidang penyerangan terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan yang dianggap menyalahi logika itu. 

Penyanyi Vidi Aldiano menyemangati pria 24 tahun itu. "Semangat terus bro! Banyak pendukung lo," tulisnya yang disukai lebih dari 12 ribu akun Instagram. "Terdepan dan terpercaya," timpal komika, David Nurbianto.

Komika lainnya, Babe Cabita memberikan saran untuk Bintang agar berhati-hati. "Jangan cium-cium pulpen wangi Tang! Bisa jadi itu narkoba." 

Video Bintang yang mengomentari kejanggalan atas pembacaan tuntutan jaksa terhadap penyerang Novel Baswedan memang viral. Ia menggunakan logika berpikir sederhana yang membuat masyarakat mudah memahami atas besarnya tuntutan yang hanya satu tahun penjara itu, lalu menyampaikannya dengan bahasa yang kocak. Apalagi, jaksa mengatakan, penyiraman air keras itu dilakukan tak sengaja. 

"Katanya enggak sengaja, tapi kok bisa terkena muka? Kita tinggal di bumi, gravitasi pasti ke bawah. Menyiram badan enggak mungkin meleset ke muka kecuali Pak Novel Baswedan memang jalannya handstand bisa lu protes," kata Bintang Emon di Instagram TV pada Jumat, 12 Juni 2020.

Setelah viral, para akun bot mulai menyerang email dan akun Twitternya. Ia dituduh mengkonsumsi narkoba yang akhirnya memaksa Bintang Emon sempat menggembok akun Twitternya. []

Sumber berita: https://seleb.tempo.co/read/1353975/jawab-tudingan-buzzer-bintang-emon-buktikan-negatif-narkoba#.XugVno8iQzU.whatsapp

Posting Komentar

0 Komentar