TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Jalan Cinta Para Pejuang



Manusia merupakan makhluk Allah SWT yang paling sempurna. Dari kesempurnaanya, manusia mempunyai rasa cinta dan kasih sayang yang tidak dimiliki oleh makhluk lainya. Bahkan cinta akan selalu melekat pada dirinya Kemana pun dia pergi. Sebab cinta adalah fitrah manusia.

Cinta memang sesuatu yang aneh, sesuatu yang tidak nampak namun dapat memberi ghiroh setiap insan. Semangat menuntut ilmu, berdakwah, bahkan dapat mengobarkan semangat jihad. Namun, cinta juga membuat insan lemah dan loyo dalam segala hal. 

Cinta yang membuat lemah dan loyo adalah cinta yang semu dan menipu, Yaitu kecintaan terhadap dunia yang didasari nafsu saja. Ia akan terbuai rayuan gombal, bisikan syetan, dan termakan nafsu angkara. Jalan cinta ini biasa di tempuh oleh para pecinta materi  yakni para kapitalis yang haus kekuasaan, harta melimpah dan kehidupan yang mewah. Jalan cinta yang seperti ini adalah rusak dan merusak tatanan kehidupan dunia serta kenikmatan akhirat.

Sedangkan cinta yang membakar semangat untuk menuntut ilmu, berdakwah, dan  jihad adalah cinta yang didasari dengan ruh atau kesadaran taat kepada Allah SWT. Setiap langkah dan aktivitasnya selalu ada rasa untuk mendekat kepada sang Kholiq, dalam rangka ketaatan dan mencintai dari sang pemilik rindu. Untuk menatap masa depan yang sudah pasti yakni akhirat. Jalan cinta ini akan membawa keselamatan dan kebahagiaan dunia dan akhirat bagi seluruh umat manusia.

Jalan cinta, jalan di mana setiap langkah dan aktivitas ada cinta yang saling timbal balik yaitu mencintai juga dicintai antara hamba dengan sang Kholiq. Demi melewati jalan tiada batas untuk menorehkan pahala.

Jalan cinta adalah jalannya orang - orang bertaqwa yang ikhlas dan ridho bahwa hidupnya hanya untuk Allah SWT, bukan untuk kesenangan nafsu yang menipu. Waktu, tenaga, dan harta dikorban demi kemuliaan yang akan datang.

Ingatlah bagaimana istri tercinta Rosulullah " Khodijah", ketenaran dan kekayaannya beliau korbankan untuk membackup dakwah dan perjuangan sang Baginda Nabi Muhammad Saw.

Ingatlah pula Mushab bin Umair, pemuda tampan
Nan kaya yang mengorbankan masa muda untuk bersenang - senang menuju kehidupan keras, fakir dan bersahaja. Di tanganya lah menjadi pembuka banyaknya penduduk madinah masuk Islam.

Jalan cinta adalah jalannya para mujahid sejati yang bertempur di medan jihad demi kemuliaan Islam dan bertemu dengan kekasih- NYA. Yang telah iklhas dan ridho untuk meninggalkan dunia menuju akhirat. Seperti para mujahid yang syahid di Medan Uhud, mereka berlomba - lomba menjadi pembela dan tameng Rosulullah Saw tatkala Beliau terancam tebasan pedang dan ribuan anak panah.

Jalan cinta adalah pilihan para pengemban dakwah untuk melangkah berjuang bersama para pengemban dakwah yang tak pernah lelah menyampaikan risalah Nabi.

Jalan cinta para pejuang adalah jalan yang dirindukan pada setiap insan. Untuk mengharap cinta hakiki yang memberikan kemuliaan pada dirinya dan seluruh umat manusia. Semoga bermanfaat.[]

oleh : M Azzam Al Fatih
Penulis dan Aktivis Dakwah



Posting Komentar

0 Komentar