TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Jelang Persiapan New Normal, Foto Jokowi Tak Bermasker Viral

Viral foto Jokowi tak pakai masker - Foto : Twitter Viral foto Jokowi tak pakai masker

TINTASIYASI.COM -  Foto Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak menggunakan masker menjadi sorotan. Beredarnya foto ini, membuat Sekjen MUI Ustaz Tengku Zulkarnain berkomentar. Dia mengunggah sebuah foto saat Presiden Joko Widodo sedang meninjau persiapan new normal di salah satu mal di daerah Bekasi, Jawa Barat. Dalam foto itu Tengku Zul menyoroti bagaimana penggunaan masker yang tidak tepat oleh Jokowi. 

Jokowi diberikan tanda silang karena masker yang dipakainya tidak menutupi mulut dan hidung. Tengku Zul menyampaikan jika budaya bangsa mulai rusak sebab tidak ada yang berani menegur cara penggunaan masker Jokowi saat itu. 

Melihat hal itu, Tengku Zul juga sempat menyinggung bagaimana aparat keamanan yang cukup tegas saat Habib Umar Assegaf melanggar aturan PSBB. 

"Budaya bangsa ini mulai RUSAK. Budaya ABS, Asal Bapak Senang. Sudah jelas Presiden @jokowi TIDAK DISIPLIN pakai masker, tapi Anggota Polisi Pakaian Dinas di belakangnya DIAM SAJA, tidak berani menegur atau mengingatkan. Sama Habib Umar Asegaf kemarin KOKOH sekali pakai ATURAN," tulis Tengku Zul pada akun twitter pribadinya, Kamis, 28 Mei 2020.

Tidak hanya satu, Tengku Zul juga beberapa kali mengunggah foto yang sama. Pada tweet lainnya mempertanyakan sikap para pendukung Jokowi yang masih terus membela walaupun sikap yang ditunjukan dianggap salah. 

"Semua orang yg akalnya waras pasti tahu bahwa di foto ini pak @jokowi melanggar aturan PSBB  yg dibuatnya sendiri. Tapi kenapa mereka masih membela? Tdk terimakasih ketika diingatkan? Dan menganggap hal ini masalah sepele? Padahal pd diri Presiden tdk boleh ada pelanggaran aturan," tulisnya. 

Sebelumnya Jokowi meminta agar protokol kesehatan yang telah disusun oleh Kemenkes seperti cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak, serta tidak melakukan kerumunan dalam jumlah yang banyak ini benar-benar dilaksanakan dengan baik. Jika ini konsisten, menurutnya, angka penularan virus corona atau COVID-19 bisa ditekan.

"Kalau ini sosialisasi ini betul-betul bisa kita lakukan secara masif, saya yakin kurva R0 dan Rt betul-betul bisa kita turunkan dan ini sudah kita lihat di beberapa provinsi bisa kita kerjakan," jelas Presiden Jokowi, dalam rapat kabinet terbatas, Rabu, 27 Mei 2020.[]

Sumber Berita: https://www.viva.co.id/amp/berita/nasional/1218423-jelang-persiapan-new-normal-foto-jokowi-tak-bermasker-viral

Posting Komentar

0 Komentar