TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Di Balik Konflik India dan China

sumber foto viva.co.id

Pembangunan infrastruktur Line of Control (LAC) di sekitar Lembah Galwan dan adanya bentrok antara militer China dan India mengakibatkan kedua negara tersebut bersitegang akhir-akhir ini.

Sabtu, 23 Mei 2020 panglima angkatan darat India, MM Naravane mendatangi pangkalan militer India di Landkh secara langsung untuk merespon ketegangan yang terjadi di perbatasan Lembah Galwan. Ketegangan terjadi di beberapa titik seperti di tepi danau Pangong, Demhock, dan Lembah Galwan di Ladakh.

Dikutip Viva Senin 25 Mei 2020, Ketegangan antara Cina dan India di perbatasan Lembah Galwan akhir-akhir ini terus meningkat. Pemerintah India kemarin telah mengerahkan pasukan militernya ke Line of Control (LAC) di Ladakh Timur dekat perbatasan antara India dan Cina, Lembah Galwan.  Tidak tanggung-tanggung, 12000 tentara dari berbagai unit di divisi infantri telah dipindahkan untuk menduduki daerah siaga operasional untuk menghadapi pasukan Cina di perbatasan Lembah Galwan. 
https://www.viva.co.id/militer/militer-dunia/1217836-gawat-india-dan-cina-sebentar-lagi-perang

Dibalik konflik dan ketegangan semua itu, faktanya dunia  dikendalikan oleh para kapitalis yang serakah akan kesenangan duniawi.

Maka kepentingan mereka tak lain tak bukan untuk menguasai dunia, dengan mengekploitasi sumber daya negara imperialis untuk jadi rebutan dengan kedok investasi.

Hubungan China dan Amerika akhir-akhir ini juga memanas karena saling menuduh siapa dalang di balik penyebaran virus Covid-19 . Kedua negara tersebut pastinya mencari dukungan negara-negara lain untuk memenangkan pertempuran . 

Saat India tak harmonis lagi dengan China adalah kesempatan emas bagi AS nimbrung dalam konflik tersebut untuk memperkuat posisi. 

Akan tetapi kenapa umat Islam yang selalu di musuhi?

Bila kita melihat negara-negara yang berseteru adalah negara yang sangat getol memusuhi Islam. Seperti muslim di India dan muslim Uyghur yang mendapatkan perlakuan tidak adil dalam menjalankan ibadah yang penuh akan konsekuensi.

Begitu pula umat muslim  di seluruh dunia saat ini , hampir satu abad terbelenggu dalam arus liberalisasi. Maka konflik ataupun peperangan antar negara sekuler adalah sebuah makar Allah untuk menolong kaum muslim, dimana Allah menyibukkan orang-orang Kafir dengan peperangan.

Pertolongan Allah SWT atas segala kuasanya dengan membuat kerapuhan ditubuh kaum kafir.

Islam Harus Kokoh dalam Persatuan

Rapatkan barisan umat Islam untuk melawan kezaliman, lagi ke hukum Allah sebagai petunjuk manusia. Islam digunakan sebagai pandangan hidup,  dengan menerapkan seluruh hukum dalam Alquran.

Hai orang-orang yang beriman masuklah kalian kedalam Islam secara keseluruhan dan janganlah kalian mengikuti langkah-langkah setan. Sungguh setan itu musuh yang nyata bagi kalian (QS Al-Baqarah 2: 208)

Ya Allah, berikanlah shalawat kepada pemimpin kami Nabi Muhammad, dan sibukkanlah orang-orang zalim dengan orang zalim lainnya . Selamatkanlah kami dari kejahatan mereka. Dan limpahkanlah shalawat kepada seluruh keluarga dan para sahabat beliau.

Belajar dari kisah nabi Muhammad Saw yang saat itu terhimpit dari kaum kafir, ketika pedang tiba-tiba sudah menempel di leher Rasulullah, sesaat kafir Badui datang menghampiri nabi yang sedang duduk dibawah pohon. Saat itu tidak ada satupun sahabat yang menemani Rasulullah.

Kafir Badui: "wahai Muhammad , siapa yang akan menyelamatkanmu? "

Rasulullah: "Allah". 
 ( Nabi dengan tenang menjawab ) 

Seketika pedang terjatuh. Mendengar ucapan rasul yang begitu menggetarkan relung hati terdalam kafir Badui. Rencana pembunuhan Nabi pun tidak berhasil. Itulah pertolongan Allah untuk Rasulullah shallallahu alaihi wasallam kekasihNya di dunia. 

Umat Muslim di seluruh dunia pun mengharap dengan kesungguhan berdakwah dan menyampaikan yang haq di iringi dengan doa dan ikhtiar ,InsyaAllah pertolongan Allah semakin dekat dengan kemenangan Islam.

Oleh Amah Muna

Posting Komentar

0 Komentar