TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

Ada Virus Corona, Kaum Kaya RI Tetap 'Jajan' Mobil Mewah Lho

mobil lexus


TINTASIYASI.COM - Sejak awal Maret 2020, virus Corona dikeetahui mulai menular di Indonesia. Kemudian, di pertengahan bulan ketiga tahun ini, Pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing dan physical distancing, untuk mencegah makin meluasnya penyebarannya di Tanah Air.

Kini, penyebaran COVID-19 sudah masuk ke tahap darurat, bahkan beberapa kota di pulau Jawa menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Tujuannya sama, membatasi aktivitas di luar rumah guna memotong mata rantai penyebaran virus tersebut.

Status darurat penyebaran virus Corona di Indonesia, nampaknya belum mengganggu minat kaum kaya di Indonesia untuk membeli mobil mewah. Apalagi dengan adanya kebijakan untuk melakukan aktivitas pekerjaan tanpa keluar dari rumah.

Hal tersebut disampaikan oleh General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja. Dia mengatakan, konsumen masih tetap berinteraksi lewat jalur digital dengan Lexus Indonesia, untuk mengetahui informasi produk, bahkan jika konsumen memiliki rencana pembelian unit baru.

"Sekarang ini kan lagi physical distancing. Apalagi, kebanyakan orang ada di rumah, bagi car enthusiast suka browsing. Traffic website, instagram, facebook kami jadi tinggi, dan ya bisa saja ada pemesanan unit," ujarnya saat dihubungi VIVA, Selasa 14 April 2020.

Meski demikian, kata Adrian, saat ini pihaknya menghentikan sementara operasional di diler resmi Lexus untuk mengikuti arahan Pemerintah guna menyukseskan program PSBB yang sudah dilakukan di wilayah DKI Jakarta.

"Layanan fisik di Lexus Gallery, kami tangguhkaan untuk sementara waktu, guna memerangi COVID-19.  Untuk layanan emergency 24 jam tetap kami layani," tuturnya.

Jika melihat angka penjulan mobil mewah Lexus secara nasional, Adrian mengatakan, pada Januari hingga Maret 2020 sebanyak 271 unit. Artinya, ada peningkatan jika dibandingkan dengan tiga bulan pertama di tahun lalu, yang hanya mencapai 264 unit.

"Ada kenaikan penjualan di model sedan. Kontribusi besarnya dari Lexus ES, tiga bulan pertama tahun lalu hanya 21 unit, tahun ini 33 unit. Lalu model lainnya yang banyak kenaikan RX. Januari-Maret 2019, Lexus RX itu 148 unit, tiga bulan pertama tahun ini sudah 190 unit," paparnya.[]

Sumber Berita: https://www.viva.co.id/amp/otomotif/mobil/1210643-ada-virus-corona-kaum-kaya-ri-tetap-jajan-mobil-mewah-lho

Posting Komentar

0 Komentar