TINTASIYASI.COM ...Tinta Emas Pengukir Peradaban Gemilang...

2 Asteroid Berbahaya akan Dekati Bumi Rabu Besok


TINTASIYASI.COM – Hati-hati, dua asteroid berbahaya akan mendekati Bumi pada Rabu besok, 15 April 2020. Hal ini diketahui oleh sistem pelacakan milik Badan Penerbangan dan Antariksa (NASA). Sistem tersebut telah mendeteksi dua asteroid yang akan terbang dekat ke Bumi pada pekan ini.


Menurut NASA Center for Near-Earth Objects, Asteroid 2020 GH2 dan 2020 FX3 termasuk kategori paling berbahaya dari Asteroid Apollo. Artinya, orbitnya bersinggungan dengan Bumi. Kedua benda yang dikategorikan berpotensi berbahaya dan akan terbang melewati Bumi pada 15 April besok.

Asteroid 2020 GH2 memiliki 98 kaki (29 meter), lebarnya, menurut NASA, tidak akan menimbulkan bahaya bagi Bumi karena ukurannya yang kecil.

Bahkan, jika asteroid jatuh ke Bumi maka ia tidak akan bisa mencapai permukaan karena akan terbakar di atmosfer Bumi yang menyebabkan ledakan di udara.

Selain itu, Asteroid FX3 2020 terlalu besar untuk terbakar di atmosfer Bumi. Diperkirakan diameternya 295 kaki (89 meter), atau kira-kira seukuran Patung Liberty dan bergerak dengan kecepatan sangat tinggi 23 mil per jam (37 km per jam). Jika jatuh ke Bumi, maka itu akan menghapus area seukuran kota.

Akan tetapi, kedua benda langit itu hanyalah kacang dibandingkan dengan pembohong dari asteroid yang akan melaju melewati Bumi pada 29 April mendatang.

Asteroid 1998 OR2 memiliki diameter perkiraan 1,1 mil (1,8 kilometer). Lebar ini seperti Pulau Manhattan di AS. Berita baiknya adalah raksasa ini akan berada 3,9 juta mil jauhnya dari Bumi ketika ia terbang melewati Bumi.

Sumber berita:https://www.viva.co.id/amp/digital/digilife/1210592-2-asteroid-berbahaya-akan-dekati-bumi-rabu-besok?medium=terpopuler-amp-1

Posting Komentar

0 Komentar